CSR Activity | シー エス アー
Makin Dekat dengan HokBen Kitchen
Pandemi Covid-19 sempat merontokkan lini kuliner di Tanah Air meredup. Kebijakan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat wajib membuat pengusaha makanan dan minuman melakukan inovasi agar tetap bertahan.
Salah satunya yang dilakukan produsen dalam negeri, HokBen. Siasat pertama yang dilakukan adalah dengan melahirkan HokBen Kitchen yang hanya melayani untuk delivery, take away dan pesanan online. Jumlahnya cukup banyak dan menjangkau lokasi yang lebih luas. Ini membuat karyawan tetap dipertahankan.
Menurut Sugiri Willim, Direktur Operasional HokBen, HokBen Kitchen terbukti dapat menyerap karyawan tetap yang seharusnya dirumahkan. Sebanyak 80-an HokBen Kitchen baru dibuka pada 2020 untuk menjawab kebutuhan tren orang untuk Work from Home atau WFH.
"Dengan membuka HokBen kitchen di pinggir-pinggir kota, ongkir menjadi murah Rp5.000-an. Rekan ojol pun senang dan bolak-balik lebih sering. Belum untung, sih. Tapi, tidak ada karyawan yang kita PHK. Itu yang kami lakukan. Alhamdulillah kita bertahan hingga hari ini," ungkap Sugiri dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/12/2021).